• MIN 1 BENER MERIAH
  • Pantas Berulo Lemem Bertona

Profil

          Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bener Meriah terletak di Jln. Simpang Tiga - Bale Atu Kampung Blang Sentang Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.

          Demi tercapainya Pelaksanaan proses belajar mengajar sebagai mana yang diharapkan (diamanatkan) UUD 1945, dalam implementasinya kami dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bener Meriah merumuskan dan menetapkan sebuah program kerja.Program kerja yang kami sepakati ini semoga kiranya dapat mengembangkan profesional yang pada akhirnya kami berharap dapat meningkatkan mutu pendidikan sebagaimana yang diharapkan tujuan pendidikan Nasional.Demikianlah Program kerja ini kami sepakati bersama, semoga kiranya dapat menjadi acuan yang pada akhirnya diterapkan dalam proses belajar mengajar.

Suatu hal yang sudah sewajarnya bila suatu lembaga itu memiliki segi – segi historis tersendiri. Karena lembaga itu memiliki tujuan tersendiri. Demikian pula MIN 1 Bener Meriah  Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah mempunyai latar belakang historis yang khusus.

          Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bener Meriah yang dahulu bernama Madrasah Ibtidaiyah Negeri Simpang Tiga (SK Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 670 Tahun 2016, tentang Perubahan Nama Madrasah di Wilayah Provinsi Aceh) merupakan salah satu lembaga pendidikan Formal yang ada di lingkungan masyarakat Kampung Blang Sentang / Simpang Tiga  Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah. Madrasah ini berdiri pada tanggal 01 Juni 1947 yang pada awalnya diberi nama Sekolah Rendah Islam (SRI) yang dirintis oleh beberapa tokoh di daerah Simpang Tiga. Awal mulanya proses kegiatan belajar mengajar dilakukan oleh Bapak Tgk. Ishaq sekaligus menjabat sebagai Kepala Sekolah yang ditunjuk melalui musyawarah dengan beberapa tokoh masyarakat Simpang Tiga.

          Pembangunan gedung sekolah adalah hasil kerjasama dan secara gotong royong oleh masyarakat Simpang Tiga, bantuan dari para dermawan, tokoh masyarakat dan masyarakat kecil ikut menyumbang sesuai dengan keikhlasannya. Akhirnya pada tahun 1947 berdirilah gedung Sekolah.

          Adapun Faktor yang melatar belakangi berdirinya Sekolah Rendah Islam (SRI)  Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah adalah sebagai berikut :

  1. Untuk mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan mewujudkan Kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.
  2. Berjuang demi tegaknya agama Islam
  3. Mencetak generasi muda islam yang berakhlakul karimah.

 

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
Visi dan Misi

VISI DAN MISI MIN 1 BENER MERIAH Visi : Mewujudkan Generasi Muda Beriman, Bertaqwa, Cerdas, Terampil dan Berakhlak Mulia Misi :  Menanamkan keimanan dan ketaqwaan

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 1925 kali